Selasa, 19 Maret 2013

Perahu....,
meniti air, melewati waktu
dayungku adalah asa,
yg digerakkan tangan kemauan....


Perahu ...... bersandar di dermaga kayu.
Menunggu ....

Senin, 16 Juli 2012

Daun lontar


Ini adalah lukisan daun lontar, yang ada bayang-bayang dari sinar mataharinya. Saya ambil dari kalo ga salah sampul sebuah buku, judulnya tentang lontar ("Masyarakat yang Meminum Makanannya" ?). Lukisan ini sekarang ada di saudar di Bandung. Lucunya, karena ga ngerti, lukisan ini dipasang terbalik. Mestinya posisinya yang benar begini Teh.

Ini saya lukis waktu masih ngontrak di Bantar Jati. Lukisan cat minyak di atas kanvas, ukuran mungkin sekitar 80 kali 100 cm. Bagus ga ya? Kata saya sih BAGUS bangeeeettt !!





******

Jumat, 15 Juni 2012

Janji Landreform




Janji-janji Landreform,

Ya Kami petani,
Dengarlah suara pacul-pacul kami,
Mereka rindukan tanah,
Tanah yang Tuan janjikan
...Tanah gembur, kering, .....
atau akankah tanah berapi?

(Bogor, Syahyuti. Juni 2012)