Kamis, 14 Agustus 2008

My Favourite (karya orang lain)











Ya, inilah adalah lukisan cat air serta sketsa yang saya ambil dari internet yang sangat-sangat ennaaaaaaaaaaakkkk diliat. Saya punya banyak lagi sebenarnya. Nanti kalo ada waktu kutambahkan postingnya.  Objek "perahu" merupakan salah satu yang sangat saya sukai. Entah kenapa, padahal aku ga bisa naik perahu sendiri juga.
 
Lukisan cat air selalu menarik ya, meskipun kadang terkesan "asal-asalan" saja. Tarikan garisnya kadang ga realistis, juga warnanya agar melebor, tapi tetap enak diliat ya. Kadang-kadang saya suka juga melukis dengan cat air. Dulu, zaman SMA dan kuliah, saya paling sering menggambar dengan cat air; namun sayangnya ga semapt dikoloeksi. Tapi, kualitasnya masih jauh dari gambar-gambar ini.
 
Pernah "seseorang" saya hadiahi sebuah lukisan cat air, tapi, ............... ha ha ha ga direspon tu. Apes. Dulu juga, di era orang-orang masih suka kirim kartu lebaran, kita teman UK Lukis IPB, buka lapak di depan Lawalata tea, jualan kartu lebaran. Laku keras. Kita gunakan kertas yang latar belakangnya hitam, dan kadang-kadang juga kertas foto yang gagal tea. Eh, di IPB sekarang masih ada UK (Unit Kegiatan) LUksi ga ya. Dulu, tahun 1988-1990, aku ketuanya lho. Ya begitu deh, sok jadi seniman. Tapi, aku bukan ketua yg pandai berorganisasi. Anggotanya da beberapa orang, kadang-kdang suka kumpul. ****